Catatan Sains Bang Muzi

Responses

  1. hi kak muzi,
    kok ga ada contactnya ya? (alamat, alamat email, no. telp dll) lokasinya dimana ya?🙂

    Thanks

    Wiwiet

    • Iya nih ada sedikit error di laman tentang ilmanya.
      Kalau mau kontak ke sini nih :

      Rumah Sains ilma

      Jalan TPU Parakan No 148

      Pamulang – Tangerang Selatan

      Phone : 021-32042545,02174631039

      email :

      bang_muzi@yahoo.com.au

      eva.nurnisya@yahoo.com.sg

  2. ass wr,wb om muzi
    om muzi promosiin ilma ke sma muhammadiyah 25 ya
    kapan ada acara lagi di ilma om muzi?
    terimakasih om

    • Ilmi, apa kabar? sekarang di SMA Muhammadiyah 25 ya? Main ke ilma ya? OK nanti om Muzi minta kakak fasilitator promosikan ke sekolah Ilmi deh

      • alhamdullilah om sehat,om kasih tau aku y klo ada event atau lomba buat SMA
        soalnya aku ikut KIR(Kelompok Ilmiah Remaja)

  3. Om Muzi, bisa tidak ya saya buka Rumah Sains Ilma di rumah saya?Bagaimana aturannya?
    Mohon infonya.Terima kasih.

  4. mohon izin untuk mempraktekkan karya bang Muzi untuk anak-anak saya

    • Silakan. Kami sangat senang Pak

  5. assalamu’alaikum wr wb.
    kang muzi, kira-kira kalau diundang untuk peragaan sains/science show di tempat kami di cilegon – banten, memungkinkan gak ya ?. o ya, kami adalah pengelola sebuah Taman Kanak-kanak Al-qur’an /Taman Pendidikan Al-qur’an di cilegon.mohon konfirmasinya

    • wa’alaykum salaam wR wb. Sudah dijawab lewat email. terima kasih

  6. mohon kiranya informasi apa yangharis dipersiapkan di tempat kami, masalah transportasi atau hal lain yang berkaitan dengan kegiatan di cilegon.insyaAllah kegiatannya pada bulan juni mendatang.
    detailnya sudah saya kirim melalui e-mail.terima kasih

  7. Assww… subhanallah.. semoga sukses mengeluarkan potensi anak2 kita untuk menjadi ilmuwan2 hebat!!
    btw, ada ilma solo ga? skalian minta daftar produk+ bukunya ya… skalian pricelistnya.. terimakasih..

  8. kang muzii… yang saya pikirin cuma satu, kok ada yah orang yang bisa mikirin hal2 keren macam gitu?? perlu belajar nih, hehehe… mohon izin to praktekin ke murid2 ku yahh… so many thanks

    • He he he. Silakan dipraktekkan bersama murid-murid. Kami semua di ilma sangat senang.

  9. assalamualaikum wr wb
    pak muzi terus berkembang ilmanya ya..
    pak… pada prinsipnya bagaimana ya pak kita mendidik anak kita agar dia kreatif?
    anak saya 3 tahun 2 bulan.
    kalo seumur segitu stimulan seperti apa yg sudah bisa kita brikan?
    terima kasih pak
    wassalamualaikum wr wb

    • Anak umur segitu biasanya banyak bertanya. rasa ingin tahunya tinggi sekali. Mudah-mudahan kita sebagai orang tua bisa mendampinginya dengan sabar dan antusias. Si anak perlu mendapatkan kesan bahwa menjadi anak yang suka bertanya dan mengeksplorasi apa saja yang ada di sekitar adalah tindakan yang baik dan disukai oleh orang tua. Masih ada banyak hal lain yang bisa dilakukan. Misalkan mengajak anak untuk membuat sesuatu (apa saja) dari benda yang ada di sekitar, misalkan kertas. Bisa juga berupa kegiatan mengaduk-aduk adonan di dapur, dan masih banyak lagi. Yang penting usahakan dengan sungguh-sungguh apapun kegiatannya, suasananya tetap menyenangkan dan penuh semangat. Dan kita sebagai orang tua perlu untuk tetap terlihat antusias.

  10. asslmkm. maaf pak. saya mau tanya, apa ada brosur yang bisa d download, krn saya d tugaskan u mencari t4 u acara perpisahan anak2 kelas 3 sd. saya kira mungkin dgn bkunjung k rumah sains ilma akan lebih banyak manfaatnya. trimakasih.

  11. mau minta brosur nya pak. trims.

  12. Apakah ‘ILMA” ada pengetahuan tentang ”LUAR ANGKASA”

    • kegiatan kita berbasiskan eksperimen. ada beberapa eksperimen yang menyimulasikan keadaan luar angkasa seperti gaya sentripetal dll

  13. Wah luar biasa sekali, senang dengan adanya lembaga ini yang tetap ingin menjaga esensi dunia edukasi khususnya sains. Alangkah baiknya kalau ini diketahui oleh anak-anak, sekolah-sekolah khususnya daerah-daerah.

    kami juga ingin berpartisipasi dalam sains dan teknologi, mohon masukannya juga utnuk website yang kami kembangkan yaitu http://www.engineeringtown.com

    • Terima kasih. Semoga kita bisa bersama-sama memajukan dunia sains di Indonesia

  14. asslmkm. maaf pak. saya mau tanya, kapan kiranya buka cabang dijakarta atau sudah? trimakasih.

    • Wa’alaykum salaam wR wB. Ilma belum buka cabang di Jakarta. Kita rencanakan dalam 1 atau 2 tahun ini

  15. bagaimana cara mengunjungi rumah sains ilma?

  16. bagaimana cara mendapatkan buku2 rumah sains ilma?
    bisakah anak-anak mau melakukan percobaan di rumah sains ilma? kami tinggal di Bogor, adakah cabang ilma di Bogor
    terimakasih

  17. bagaimana cara mendapatkan buku2 rumah sains ilma?
    bisakah anak-anak mau melakukan percobaan di rumah sains ilma? kami tinggal di Bogor, adakah cabang ilma di Bogor
    oh..ya apakah rumah sains ilma ada percobaan tentang pemanfaatan energi di alam? (matahari, air, angin)
    terimakasih

    • buku dapat diperoleh dengan menghubungi ilma di 021-74631039 atau 021-32042545. anak-anak bisa datang ke ilma untuk bermain sains. ada banyak eksperimen yang dapat dipilih, termasuk eksperimen yang berhubungan dengan pemanfaatan energi dari alam. Ilma belum memiliki cabang di Bogor. Terima kasih.

  18. Anak umur segitu biasanya banyak bertanya. rasa ingin tahunya tinggi sekali. Mudah-mudahan kita sebagai orang tua bisa mendampinginya dengan sabar dan antusias. Si anak perlu mendapatkan kesan bahwa menjadi anak yang suka bertanya dan mengeksplorasi apa saja yang ada di sekitar adalah tindakan yang baik dan disukai oleh orang tua. Masih ada banyak hal lain yang bisa dilakukan. Misalkan mengajak anak untuk membuat sesuatu (apa saja) dari benda yang ada di sekitar, misalkan kertas. Bisa juga berupa kegiatan mengaduk-aduk adonan di dapur, dan masih banyak lagi. Yang penting usahakan dengan sungguh-sungguh apapun kegiatannya, suasananya tetap menyenangkan dan penuh semangat. Dan kita sebagai orang tua perlu untuk tetap terlihat antusias.
    +1

  19. kalau misalnya datang ke sekolah untuk demonstrasi eksperimen bisa ga?

  20. Anak sy kls 4 ingin belajar / privat sains mohoin info

    • untuk sementara mungkin bisa kunjungan akhir pekan ke rumah sains ilma. sila hubungi 021-74631039

  21. rumah sains ilma buka setiap hari ? mulai buka jam berapa?

    • senin sampai sabtu. jam 8 sampai jam 4 sore


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: