Posted by: Rumah Sains ilma | August 18, 2010

Seperti Kunang-kunang

18 Agustus 2010, pagi

Sesaat sebelum aku berangkat ke ilma, mataku menangkap sesuatu yang tak biasa di antara ilalang liar yang tumbuh di seberang rumah. Di sana aku melihat sebentuk nyala yang memesona. Bergerak seperti menari, mengerjap. Kukira aku melihat kunang-kunang. Tapi, kunang-kunang di pagi hari , di jaman seperti ini dan di pamulang yang sudah sebergegas ini? Sepertinya tak mungkin.

Aku lalu mendekati nyala itu. Hilang! Begitu aku kembali ke posisi semula, nyala itu muncul kembali. Menari-nari. Setelah kuperhatikan lagi dengan seksama, ternyata itu memang bukan kunang-kunang. Ia adalah butiran air sisa hujan yang memantulkan cahaya matahari pagi. Angin lembut yang meniup ilalang membuat butiran air yang menyala itu terlihat seperti menari.


Leave a Reply

Categories

