Posted by: Rumah Sains ilma | April 6, 2010

Pelangi, Pelangi!

Pamulang, 20 Januari 2008

Kita bisa melihat pelangi dengan menyemprotkan air di sore atau pagi hari. Eksperimen ini sudah lama aku ketahui dan pernah kulihat juga gambarnya di beberapa buku. Akan tetapi hingga setua ini aku belum pernah melakukannya. Hari ini, aku menyirami rerumputan yang kami tanam beberapa waktu lalu di bagian sebelah belakang dari lokasi Rumah Sains Ilma yang baru. Matahari jam 4 sore menyinari dengan terik dari sebelah Barat dan tak sengaja aku lihat pemandangan yang menakjubkan itu. Busur pelangi tampak dengan jelas di belakang rinai air yang kusemprotkan!

Nanti, setelah kegiatan kami pindah ke tempat yang baru ini aku akan ajak anak-anak untuk membuat pelangi seperti ini. Seru, pasti!


Leave a Reply

Categories

